Senin, 02 Januari 2012

Menghapus File Tidak Berguna dengan Disk Cleanup

Salah satu penyebab komputer yang berjalan lambat adalah terlalu banyak file di dalam harddisk. Mengatasinya tentu tidak sulit: hapus saja file agar harddisk tidak penuh. Namun, menghapus file satu persatu tentu tidak praktis kan spAcer?
Agar lebih mudah, kamu dapat memanfaatkan program Disk Cleanup yang ada di dalam Windows. Dengan program ini, file-file tidak penting akan dihilangkan sehingga harddisk di komputermu tidak menjadi penuh. Disk Cleanup akan menghapus temporary files, mengosongkan Recycle Bin, serta system files dan item-item lain yang sudah tidak kamu butuhkan lagi.
Untuk menjalankan Disk Cleanup tidak sulit. Bagi spAcer yang menggunakan OS Windows 7 di komputernya dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
·         Klik ‘Star’ dan pada box ‘search’ dan ketik ‘Disk Cleanup’ dan setelah keluar hasilnya ketik ‘Disk Cleanup’
·         Pada list drive yang ada, klik pada disk drive yang ingin kamu bersihkan, kemudian klik ‘OK’
·         Akan muncul dialog box, pada tab ‘Disk Cleanup’ pilih tipe file-file apa saja yang ingin kamu hapus, kemudian klik ‘OK’
·         Jika ada pesan yang muncul, klik ‘Delete files’
Terkadang, jumlah space  kosong setelah kita melakukan Disk Cleanup cukup besar lho spAcer. Bisa jadi, space kosong yang muncul besarnya hingga ratusan MB, lumayankan kalau dipakai untuk menyimpan file lain yang lebih penting? ;)
No related posts.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar